Tanda-Tanda Penuaan Dini dan Cara Mengatasinya Menurut Skin Expert

28 Dec 2020

Penuaan kulit merupakan salah satu permasalahan kulit yang paling ditakuti perempuan. Tanda-tanda penuaan kulit biasanya: warna kulit tidak merata, kerutan, bintik hitam, kulit kendur, kusam, kering, dan juga lingkaran hitam.

shutterstock_1334701460

 

Menurut dr. Sari Chairunissa SpKK, Dokter Ahli Kulit, penuaan kulit terjadi bisa jadi karena faktor internal, dan juga eksternal. Faktor internal terjadi karena kandungan kolagen, elastisitas, dan kandungan Hyaluronic Acid yang berkurang seiring bertambahnya usia. Sedangkan, faktor eksternal disebabkan karena paparan sinar matahari, polusi, pola makan, tingkat stres, kualitas tidur, dan juga cara perawatan wajah.

swatch pipi copy 2

 

Nyatanya, 80% penuaan diri terjadi karena faktor eksternal yang menyebabkan barrier kulit semakin tipis, dan kolagen semakin berkurang. Padahal, 75% lapisan dermis kulit terbentuk dari kolagen, dan kolagen sendiri berfungsi untuk mempertahankan elastisitas kulit. Produksi kolagen pada dasarnya dihasilkan oleh tubuh secara normal, tapi seiring bertambahnya usia, produksi kolagen semakin menurun, dan penurunan ini mengakibatkan penipisan barrier kulit yang menyebabkan kulit mudah iritasi, dan terpapar faktor eksternal.

Nah, untuk mengatasi penuaan kulit, Anda perlu melakukan perawatan kulit sejak dini dengan ingredeintes yang terbukti dapat meminimalisir penuaan diri seperti Gold-Peptide Crystals yang terdapat pada Crystallure.

Yuk rawat kulit sejak dini untuk melawan tanda-tanda penuaan kulit!

RELEVANT PRODUCT

Promo

Essential Skincare Routine

Essential…

Rp 140.000

Rp 200.000

Crystallure Essential Skincare Routine kini hadir…

Crystallure Essential Skincare Routine kini…

DISCOVER MORE