Masih Usia 20-an? Perlukah Skincare Anti Aging?

06 Jan 2021

Seiring bertambahnya usia, kandungan kolagen, elastin dan Hyaluronic Acid pada kulit berkurang yang menyebabkan kerutan dan juga garis halus. Namun, di luar itu, ada faktor lain yang menyebabkan tanda-tanda penuaan datang lebih awal, atau yang biasa dikenal dengan penuaan dini. 

Untuk itu, dari usia 20-an tahun pun, menggunakan skincare anti aging dibutuhkan. Untuk lebih lanjutnya, yuk kita bahas.

1. Iklim dan polusi mempengaruhi penuaan dini

Garis halus dan kerutan tidak hanya terjadi karena bertambahnya usia, namun juga terjadi karena banyaknya paparan sinar matahari, terlebih lagi tanpa menggunakan sunscreen, dan juga polusi udara yang mengenai kulit. Jadi, walaupun usia Anda masih cenderung muda, kedua hal ini bisa menyebabkan hadirnya kerutan dan garis halus.

2. Pikiran juga bisa menyebabkan penuaan dini

Terlalu banyak pikiran, stres dan tekanan juga tanpa sadar bisa menyebabkan penuaan dini lho. Biasanya, saat stres, waktu tidur cenderung berkurang dan membuat wajah terlihat lebih lelah, dan jangka panjangnya bisa menimbulkan garis halus dan kerutan.

3. Perawatan wajah yang salah malah justru menyebabkan kerutan dan garis halus

Kebutuhan kulit orang berbeda-beda, pastikan Anda telah menggunakan skincare yang sesuai dengan jenis kulit dan juga kebutuhan kulit Anda, karena perawatan yang salah malah justru bisa membuat kulit iritasi, kering, dan menyebabkan munculnya penuaan dini.

4. Faktor genetik juga bisa menjadi penyebab

Nah, ini juga yang sulit dihindari. Setiap orang memiliki gen yang berbeda-beda, ada yang tetap terlihat awet muda, namun ada juga yang cenderung lebih cepat keriput. Oleh karena itu, Anda membutuhkan skincare yang mengandung anti aging, bahkan sejak usia 20-an.

5. Barier kulit bisa menyebabkan tanda-tanda penuaan

Barier kulit atau skin barrier juga merupakan salah satu penyebab penuaan dini. Barier kulit yang normal akan menjaga kelembapan kulit dan melindunginya dari kulit kering, iritasi, sinar matahari, dan yang lainnya. Namun, dengan beberapa penyebab, barier kulit bisa saja rusak dan menjadikan kulit lebih sensitif dan bisa membuat kulit lebih mudah keriput dan muncul kerutan. Salah satu penyebab barir skin yang rusak adalah terlalu sering eksfoliasi dan juga penggunaan skincare yang salah.

Ternyata ada banyak juga ya faktor yang membuat kulit keriput dan juga munculnya garis-garis halus. Karena beberapa faktor tersebut sulit dihindari, ada baiknya untuk menggunakan skincare anti aging bahkan sejak berusia 20-an untuk mencegah premature aging. Crystallure by Wardah hadir untuk menjaga keremajaan kulit Anda dengan perawatan skincare dengan kandungan YouthGlow Active dan Gold-Peptide Crystals-nya. 

full regime copy  

RELEVANT PRODUCT

Promo

Essential Skincare Routine

Essential…

Rp 140.000

Rp 200.000

Crystallure Essential Skincare Routine kini hadir…

Crystallure Essential Skincare Routine kini…

DISCOVER MORE
Promo

Supreme Activating Hydra Gel

Supreme Activating…

Rp 157.500

Rp 210.000

Rasakan kulit yang senantiasa terhidrasi, tampak sehat,…

Rasakan kulit yang senantiasa terhidrasi,…

DISCOVER MORE

Supreme Activating Booster Essence

Supreme Activating…

Rp 240.000

Booster Essence dengan tekstur yang begitu ringan,…

Booster Essence dengan tekstur yang begitu…

DISCOVER MORE