Tidur dengan Makeup Masih Menempel? Hati-Hati Penuaan Dini!

01 Dec 2020

Bagi perempuan, makeup merupakan salah satu cara untuk mengekspresikan kecantikan, untuk merasa nyaman dengan diri sendiri. Tapi, jika tidak digunakan dengan tepat, makeup justru malah menimbulkan masalah baru untuk kulit, contohnya jika tidur dengan masih menggunakan makeup, entah karena lupa, malas, atau tidak menghapus makeup dengan sempurna.

shutterstock_1707409510-jpg copy

 

Sampai sekarang, tidur dengan makeup yang masih menempel tidak membawa keuntungan, justru malah menghadirkan banyak kerugian, mulai dari penyumbatan pori-pori, jerawat, breakout, kulit kering, bahkan penuaan diri, karena rata-rata kandungan makeup dapat menyumbat pori-pori dan minyak.

Jika Anda tidur dengan makeup yang masih menempel sekali, mungkin tidak akan merasakan dampak yang signifikan, namun jika dilakukan berulang bisa menimbulkan jerawat dan juga pertumbuhan microcomedone, penyebab wajah kusam dan tidak bercahaya.

Tidur dengan makeup yang masih menempel juga bisa merusak healing process regenerasi kulit dan sel-selnya. Di pagi hari, kulit kita terekspos dengan polusi, kotoran, makeup dan minyak, jika kotoran tersebut masih menempel di malam hari, sel-sel kulit mati menjadi terjebak, dan proses eksfoliasi natural kulit menjadi terhambat. Tidur dengan makeup yang masih menempel juga bisa menghambat pernapasan kulit, yang jangka panjangnya bisa menyebabkan keriput dan garis halus.

tanda penuaan

 

Menghapus makeup sebelum tidur memang terkadang melelahkan, terutama saat sedang full makeup. Namun, dengan produk yang tepat, Anda bisa membersihkan wajah dari sisa makeup dengan efektif dan efisien.

Crystallure Supreme Double Action Micellar Gel dari Wardah dapat menjadi jawaban yang tepat untuk Anda. Dengan formula Crystallure Supreme Double Action Micellar Gel, Anda tidak perlu lagi menekan dan menggosok-gosokkan kapas ke kulit yang menyebabkan kulit kasar dan kering. Micellar Gel ini juga diformulasikan dengan michelle technology yang bekerja sebagai magnet yang menghapus berbagai jenis kotoran namun juga tetap menjaga kelembutan dan kelembapan wajah. Tekstur gel-nya membersihkan, menyegarkan dan menghidrasi kulit selama 8 jam setiap setelah pemakaian. Selain itu, micellar gel ini juga sangat cocok untuk Anda yang sedang breakout atau kemerahan, karena ada kandungan Chamomile Extract yang menenangkan dan mengurangi kemerahan secara alami.

pump micellar copy

 

Dengan Crystallure Supreme Double Action Micellar Gel, tidak ada lagi alasan untuk tidur dengan makeup yang menempel, karena membersihkan makeup kini lebih mudah dan efisien.

RELEVANT PRODUCT

Promo

Essential Skincare Routine

Essential…

Rp 140.000

Rp 200.000

Crystallure Essential Skincare Routine kini hadir…

Crystallure Essential Skincare Routine kini…

DISCOVER MORE
Promo

Supreme Double Action Micellar Gel

Supreme Double…

Rp 84.000

Rp 120.000

Pembersih Micellar bertekstur gel yang mampu mengangkat…

Pembersih Micellar bertekstur gel yang mampu…

DISCOVER MORE